Pages

Tuesday, October 6, 2009

Tak Pernah Takut

Kemarin saya sedang ngobrol santai dengan dua orang teman saya. Tiba-tiba seorang di antara kami berkata, ”Eh, elo ingat nggak sih, apa yang jadi ketakutan elo semua waktu kita masih usia belasan?”
Saya terdiam sejenak. Apa ya? Sepertinya banyak, deh : mulai dari takut dapat ulangan jelek, putus sama pacar sampai takut diledekin teman.

Tapi teman saya yang satunya lagi menjawab: “Takut? Takut apa ya? Kayaknya gue biasa aja deh. Dari dulu kalau ada apa-apa gue cuek aja tuh… Temen-temen bilang gue nggak punya cewek, gue cuek. Ulangan gue jelek, gue nggak masalah,. Sampai UMPTN, kalaupun gue nggak keterima ya udah… “
“Ah, gitu? Sampai sekarang juga merasa begitu?” tanya saya penasaran.
“Ehm, sebagian besar iya…… ya mungkin kekhawatiran yang terbesar ya soal keluarga, … tapi bukan berarti takut. Kenapa? Gue aneh ya?”
Saya jadi berpikir. Iya, ya… sama seperti waktu kita kecil dulu… Kita berani untuk belajar berjalan dan naik sepeda tanpa perasaan takut sedikit pun. Kita percaya bahwa selalu ada orang tua yang akan menjaga kita supaya kita tidak jatuh. Atau kalaupun kita jatuh, kita percaya selalu ada orang yang akan membantu mengobati luka kita. Makanya kita tidak pernah merasa takut, karena kita percaya….
Bukankah memang selalu ada yang menjaga kita? Siapa lagi kalau bukan Sang Pengatur dan Penjaga Kehidupan….


8 comments:

  1. Yup setuju...kenapa mesti takut dan khawatir jika ada yang selalu menjaga kita bukan ? :)

    ReplyDelete
  2. Tapi kadang2 takut itu perlu juga. Minimal untuk menjaga iman. Atau macam saya, misalnya, saya takut, istri saya tidak bahagia. Saya takut, anak saya kelaparan. Mbak, blognya bagus, gak nyari penghasilan dari blog Mbak ini?

    ReplyDelete
  3. @yep : iya
    @uda eddie : masih fokus ke kemampuan menulisa aj dulu

    ReplyDelete
  4. Hi...link blog ini sudah aku add di blog Ada Apa Yep ya ?
    dengan nama Setetes Embun .. Thanks

    ReplyDelete
  5. hii sobat, linknya udah aku add di blogku ya..thank dah berkunkung..

    ReplyDelete