Pages

Wednesday, October 28, 2009

Sekecil Apapun Tidak Akan Sia-Sia

Suatu hari ada seorang lelaki tua yang berjalan di tepi pantai di waktu subuh. Ia melihat seorang pemuda sedang memunguti ikan bintang laut yang terdampar ke daratan, lalu melemparkannya kembali ke lautan.

Lelaki tua itu mendekatainya seraya berkata, “..anak muda, mengapa kau melakukan ini?’

“Jika ikan-ikan ini tidak saya kembalikan ke laut, ia akan mati terkena cahaya matahari.” Jawab sang pemuda.

“Akan tetapi pantai ini kan panjangnya bermil-mil dan ada jutaan ikan bintang laut di sini! Sia-sia saja usahamu ini.” Kata lelaki tua dengan penuh keheranan.

Pemuda itu memandang ikan bintang laut yang ada di genggamannya, kemudian melemparkannya ke laut seraya berkata, “Bagi bapak mungkin sia-sia, tapi bagi ikan yang satu ini mudah-mudahan usahaku tidak sia-sia.”


5 comments:

  1. mantap
    bagus
    jempolan
    singkat pada dan jelas maknanya

    ReplyDelete
  2. Menarik, tulisan mbak bagus-bagus.

    Hmmm... kira-kira mbak mau gak ikut nulis di blog kita?
    Ditunggu ya di http://bacadengar.blogspot.com

    Best regards.

    ReplyDelete
  3. @bacadengar : wah undangan yang menarik, tapi apa saya bisa? mngingat waktu untuk update blog saya saja tersita sama jam kerja dan mood yang amburadul, hehehehe.....

    ReplyDelete
  4. kan saya gak maksa mbak, cuma menawarkan, kayanya mbak tulisannya asik-asik, saya cuma pengen sajak2 atau cerpen2 nganggur bisa saling dishare, minimal antar penulis.

    Sory mbak kemaren aku mewakili bacadengar, sekarang lagi pake account blog sendiri.

    Ohya postingan mbak yang terakhir itu lucu, sebetulnya si pengantin pria (Tiyo) cuma nanya topik poligami kan? bukan berarti dia mau poligami, tapi aneh kok rata2 yang komen merasa si Tiyo mau poligami... :(

    ReplyDelete