Pages

Monday, June 29, 2009

Jalan2 hemat Ke Kuala Lumpur

Bagi sebagian orang Indonesia, Kuala Lumpur telah menjadi salah satu tujuan wisata berlibur disamping Singapura dan Bali.
Jalan2 hemat yang akan dishare kali ini adalah dari singapura ke Kuala Lumpur melalui jalan darat alias bus. Tarif dari terminal Golden Miles Sinagapura ke Puduraya Kuala Lumpur sekitar SGD 32/orang, cukup mahal bagi yang budgetnya udah limit.
Ada cara hemat untuk sampai ke Kuala Lumpur dengan mengeluarkan biaya separuhnya, yaitu dekat stasiun MRT Bugis, Lavender dan Kranji, ada banyak bus kok yang menuju Larkin (Johor Baru) tinggal pilih, tarifnya sekitar SGD 3,5/orang.
Terminal Larkin adalah terminal persinggahan bagi semua bis yang mau ke Kuala Lumpur.
Nah, setelah tiba di Larkin tinggal pilih deh bus tujuan ke Puduraya (Kuala Lumpur). Tarifnya hanya MYR 27/orang.
Total lama perjalanan dari Singapura sampai Puduraya 6 jam.

Seperti halnya di Singapura, tips jalan-jalan hemat ke Kuala Lumpur ini adalah harus ada temen yang tinggal di KL, jadi waktu nyampe di Puduraya, Kuala Lumpur saya sudah dijemput oleh temen.
Kami nginep di Selangor, Jl. Kosas Utama. Cukup jauh juga dari Puduraya.
Temen yang satu ini sangat baik sekali, semua transport dan akomodasi dia yang bayar

Setelah urusan nginep beres, tinggal masalah jalan-jalan.
Bagi yang suka shopping pasti tau dong merk Vincy, atau di Malaysia dikenal dengan VNC? Itu ada di jalan Sungai Wang. Silahkan deh borong, karena harganya lumayan murah kalau dibandingkan di Jakarta
Kalo suka coklat, silahkan ke Beryls Chocolate Kingdom yang ada di Kawasan Perindustrian, Seri Kembang, Selangor. Bermacem-macem coklat ada disana, murah pula, surganya coklat deh.
Untuk belanja oleh-oleh bisa ke Petaling Street dan Pasar Seni, disana barang2nya murah meriah dan bisa ditawar, apalagi kalau jalannya sama temen yang punya kenalan penjual souvenir, wah murah abissss…

Urusan shopping selesai, sekarang urusan mengabadikan alias berfoto. Daerah yang wajib dikunjungin dan berfoto adalah di Kuala Lumpur City Centre (KLCC) yang disebut juga dengan Menara Kembar Petronas, salah satu gedung tertinggi di dunia.
Untuk naik sampai ke atas, kita harus ngantri tiket karena banyak sekali yang ingin naik sampai keatas, maklum gratis. Loketnya berada di basement, kalo bingung tanya sama satpam aja.
Oya, deket loket tiket itu ada toko yang khusus menjual memorabilia tentang KLCC.

Selain KLCC ada juga KL Tower, menara yang mirip dengan menara TVRI tapi KL Tower lebih tinggi dan lebih besar. Untuk mencapai kemenaranya kita harus bayar MYR 20. Dari atas menara kita bisa melihat sekeliling Kuala Lumpur dengan menggunakan teropong koin.

Terakhir, setelah 3 hari 2 malam di Kuala Lumpur saya mencoba menghitung berapa biaya jalan2 Jakarta-Singapura-Kuala Lumpur-Jakarta 5 hari termasuk tiket pesawat, oleh2 yang super duper banyak eh berat, ternyata Rp 3 jt saja
Murah kaaaaannnnn

No comments:

Post a Comment