Pages

Monday, April 6, 2009

ANTRIAN

Kemarin, sekitar jam 12 siang, aku mengantri di ATM. Wuih.......panjang banget antriannya, tapi enggak ada pilihan lain. Saat itu ada urusan mendadak yang membuatku harus antri di ATM. Dan ATM tempat aku mengantri itu adalah ATM terdekat yang paling mungkin aku jangkau saat itu.

Semenit...dua menit...lima menit...uuuuhhh..rasanya lama sekali.....Setelah 15 menit berdiri mengantri akhirnya dapat juga mencapai barisan paling depan. Tinggal menunggu satu orang didalem. Dia adalah seorang ibu yang sudah cukup tua, tapi kok....huuuhhh...rasanya dia lama banget ya....enggak keluar-keluar.
Akhirnya.....ibu itu keluar, tersenyum sangat ramah dan berkata, "Nak, maaf, ibu boleh minta tolong tidak? ibu tidak mengerti bagaimana caranya?"
Aku terkejut, tapi segera menolongnya. Tidak sampai 3 menit transaksinya selesai dan 3 menit kemudian aku keluar dari ATM itu.
Dalam perjalanan pulang, aku termenung dan berpikir, "Ibu itu kok begitu polosnya"
Jadi inget apa kata ayahku dulu, "Orang yang percaya bahwa anaknya adalah orang jujur, itu berarti dia sendiri adalah orang jujur"

No comments:

Post a Comment