Pages

Thursday, September 18, 2008

Pentingnya Mendengarkan

Saya pernah bertanya pada teman seorang HRD, apa rahasia & misteri wawancara bisnis yang berhasil. Teman saya menjawab ringan, HANYA SATU, PERHATIAN PENUH TERHADAP ORANG YANG SEDANG BERBICARA PADA ANDA, ITU SANGAT PENTING. TIDAK ADA HAL LAIN!

Saya jadi termenung, tapi saya ingat, keponakan saya berkata bahwa ibunya mencintai dirinya. Dengan meledek saya bertanya, “Ahhh masa?”Keponakan saya kemudian menyahut sambil tertawa, dia bilang, ”Iya lah, mama sayang sama Nina, karena setiap kali aku pulang sekolah dan memanggilnya, mama selalu menghentikan apapun yang lagi mama kerjakan. Walaupun pada saat mama lagi masak. Dia akan mendengarkan cerita Nina di sekolah sampai selesai”

Oh, iya ya... saya juga menjadi lebih semangat menjalani pekerjaan saya begitu tahu banyak orang yang mendengarkan saya bercicit cuit.

Hm.. ternyata mendengar adalah sebuah perbuatan yang ringan namun menghasilkan...

No comments:

Post a Comment