Pages

Monday, March 29, 2010

Sok Sibuk !!!!

Pernah nggak tersinggung karena dibilang sok sibuk?
Saya pernah. Ya, baru minggu lalu kejadiannya.

Ceritanya seorang temen saya menelepon. Dia akan berada di Jakarta tanggal 30 Maret – 01 April 2010. Dia ngajak ketemuan. Saya bilang kayaknya kalau minggu - minggu itu saya nggak bisa deh. Saya lagi sibuk.

Terus dia bilang,"Ya ampyuun Riiiik, kapan sih elu nggak sibuk? Kayaknya elu sibuk melulu deh. Coba, buku yang gue kasih waktu ulang tahun udah elu baca belum? Pasti belum. Pasti alasannya juga karena sibuk. Iya, kan? Nggak Rik, elu sebenernya nggak sibuk. Tapi berpikir dan menjadikan diri loe sibuk. Elu akan selalu punya waktu untuk apa yang elu perhatiin. Jadi, kalau elu nggak mau ketemu gue, nggak usah deh bilang elu sibuk. Bilang aja, kalau gue emang nggak ada dalam list perhatian loe. "
"Kok , mikirnya begitu?" tanya saya.
"Iya, sekarang pikir aja. Orang sesibuk apapun, kalau dia punya hobi nonton DVD, pasti dia akan selalu punya waktu untuk hobinya itu. Orang yang punya dan suka motor Harley, sesibuk apapun dia pasti tetap nyempetin diri ngumpul sama klubnya di akhir minggu. Selalu ada waktu untuk segala sesuatu yang kita prioritaskan. Kalau elu bilang elu mau ketemu gue dan nggak pernah ketemu waktunya, hati - hati lho, jangan - jangan time management loe berantakan. Jadi elu berasa, diri loe sibuk terus. Udah ya, ntar kapan - kapan gue telepon lagi."

Hmmm, jujurnya sih, saya nggak suka temen saya itu ngomong begitu. Kesannya nyindir banget gitu! Tapi, lama - kelamaan saya jadi mikir juga. Biasa.. kalau ditegur pertama 'kan kita suka nggak terima, baru deh setelah lewat beberapa saat, mau nggak mau, kita mengakuinya.
Gimana ya? Ngatur waktu itu bukan sesuatu yang mudah.

Tapi, kali ni saya nggak mau cari excuse lagi ah. Teguran teman saya tempo hari, membuat saya berpikir, apa yang bisa saya lakukan hari ini, untuk - setidaknya - menyadari waktu yang saya pakai, walaupun cuma 1 menit. Mungkin kalau saya mengawasi setiap menit saya, saya bisa menguasai satu jam waktu saya. Ya, sedikit demi sedikit dong, namanya juga usaha. Kan nggak mungkin langsung bisa.

Semoga kalau teman saya itu telepon lagi, saya bisa langsung bilang bahwa saya sudah punya waktu untuk dia


2 comments:

  1. Walah aku kok gak hoby baca, kalo nulis seabreg-abreg tuh hehehe :D

    jangan lupa klik Dofollow Blog lam kenal ya..

    ReplyDelete