Pages

Tuesday, December 29, 2009

Orang Yang Masuk Dan Keluar Dalam Kehidupan Kita

Kemarin ketika saya membereskan kamar saya, secara tak sengaja saya menemukan buku diary saya ketika kecil dulu dan kembali terkenang masa–masa dahulu....

Kemudian, disana terdapat tulisan-tulisan saya. Begini bunyinya :
Kenalan sama Dedi, kenalan sama Indra di les Bahasa Inggris, ketemu sama Atiek di bioskop 21, musuhan sama Syamsudin.... abis rese sih, Tresna pindahan ke Palembang.... sedih banget, Pak Jumadi (Guru Bahasa) meninggal karena sakit parah, putus sama Setiyo….. abis mendua, perpisahan kelas 3 SMP, dan lain-lain.

Dari kita kecil hingga sekarang, begitu banyak sekali ya, orang yang masuk dan keluar dalam kehidupan kita. Ada yang menjadi bagian hidup kita dan ada yang cuma lewat saja. Bahkan akhirnya ada yang menjadi salah satu keluarga kita ….

Dan tiba-tiba timbul pertanyaan, apakah saya sudah memperlakukan orang lain yang sempat kenal dan berhenti kenalan dengan saya, saya perlakukan dengan baik? Apakah saya sudah menjadi teman yang baik? Apakah saya sudah menjadi tuan rumah yang baik? Apakah saya sudah menjadi kekasih yang baik? Apakah ada orang yang saya sakiti?

Ah, mudah-mudahan saya sudah menjadi teman, tamu, tuan, kakak, kekasih, dan anak yang baik…..


2 comments:

  1. wah, refleksi kilat neh..
    how oh bner, sgtu bnyaknya org apa kita sudah memberikan manfaat buat mereka?!
    hik..hik..jd terharu.
    Salam kenal..
    Keep posting!
    berkunjung yah..

    ReplyDelete
  2. Bagi orang yang kau musuhi,marahi dan apalah itu namanya sehingga menjadi terputus suatu hubungan pastilah kau orang yang di bencinya tapi sekaligus kau lah orang yang terbaik baginya.

    ReplyDelete