Pages

Monday, December 15, 2008

Siapa Dapat Mengukur Usia

Minggu lalu seorang sahabat saya berulang tahun…. Ketika teman-teman memberinya selamat, dia cuma bilang,”Iya nih, usiaku sudah berkurang satu tahun…”
Tiga hari yang lalu, seorang sahabat saya yang lain melahirkan bayinya yang pertama. Waktu saya berkunjung, sang nenek sedang mengusap wajah cucu pertamanya itu dan menyanyikan sebuah langgam. Tuturannya antara lain berarti, ”Tidurlah, Nak… Tumbuhlah menjadi besar….Biar panjang umurmu dan jadi anak yang berguna…”
Dan kemarin seorang kenalan saya meninggal dunia. Umurnya masih muda sekali. Bahkan lebih muda daripada saya….Hhmm.... siapa yang dapat mengukur umur? Hari ini, nikmatilah setiap detiknya dan jangan biarkan terbuang percuma, setiap saat yang tersisa dari umur kita....

No comments:

Post a Comment